Sunday, 3 February 2013

Where is my home?

Home,, is the place where we belong
where we can be ourself completely
where we feel comfort to sleep, eat, do anything we want

Home, is the place where we don't want to move
we want stay there, with the same place of goods,
with the same neighbors and friends
the same street, with flowers maybe, which we can see it everyday
we just don't want it to change..

Home, is our creation
we build it in our heart, instead of hand
everytime we move around, we bring "feels like home" with us

There's no place like home..
that's true, so let's create our home, where we belong :)

Monday, 8 October 2012

Balada PNS , masuk susah, kerja mudah??? I THINK IT'S TOTALLY WRONG...


Banyak orang yang pengen jadi PNS
Bahkan yang ga jadi PNS, pengen anaknya jadi PNS..
Udah terpatri di pikiran banyak orang, kalo jadi PNS itu enak dan membanggakan.. benarkah?
okay, aku pengen bahas dikit disini..

Proses jadi PNS itu susah, saingannya banyaaaak,
trus setelah diterima, ada yang namanya sumpah pegawai negri..
ini kutipannya:
Demi Allah, saya bersumpah/berjanji .
Bahwa saya, untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undanq-Undang Dasar 1945, Negara, dan Pemerintah; .....
bahwa saya akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat untuk kepentingan Negara.
dll, bisa diliat disini -> http://tunas63.wordpress.com/2009/01/22/sumpahjanji-dan-kode-etik-pns/

nah, kalo masuk kerja telat? pake duit ato aset negara untuk kepentingan pribadi?
itu jelas2 melanggar sumpah..

Jadi Pegawai Negeri itu ibarat relawan sampe tua..
kok bisa???
Gini deh, kalo di liat2 lagi, gaji pegawai negri sebenernya ga seberapa. meskipun tergantung golongan juga sih.
kenaikan pangkat juga tergantung waktu, bukan promosi kayak di swasta,
kelebihannya : gak rawan kena PHK n dapet dana pensiun.

tapiiii..
jadi PNS banyak aturannya sebenernya, antara lain, ga boleh jadi pengusaha
termasuk istri PNS juga ga boleh,
ga boleh nanem saham mayoritas di perusahaan, ga boleh punya kerja sambilan n berdagang.
intinya, susah cari penghasilan tambahan di luar gaji PNS.
kalo selama ini masih ada yang kayak gitu n ga ketahuan negara, brarti melanggar sumpah

nah, kerjaan PNS kan mengabdi pada negara,
jadi sebenernya, kerja jadi PNS itu kayak relawan yang digaji sampe tua.. anda siap? :)

PNS, lingkungan kerja yang rawan KKN
jangankan lingkungan kerjanya, masuk PNS aja masih ada yang lewat jalur belakang,
nyogok gitu.. emang budaya bangsa yang buruk
di lingkungan PNS sendiri banyaak banget godaaannya,
apalagi kalo udah yang di lingkungan terbiasa korupsi kecil2an,
yang tadinya orang polos bisa jadi ternoda gara2 lingkungan..

The conclusion is..
Kerja jadi PNS ga segampang yang kita kira...
keliatannya emang enak, tapi beban yang ditanggung sebenernya besar
belum lagi sumpah n peraturan yang harus dipenuhi
jadi PNS kerjanya harus ikhlas n sepenuh hati..

Semoga calon2 PNS berikutnya emang berniat jadi abdi negara, bener2 bekerja untuk negara, dan ga menyalahgunakan kepentingan negara.
amin...

ini notes gw fb jaman jebot dulu,, berhubung fb udah ga IN lagi, jadilah dicopy paste kesini.. 

stay the same , should we?

Seringkali kita ingin segala sesuatu tetap sama,,
terutama masa kecil kita..
sekolah dengan bangunan, guru, dan bangku yang sama dgn waktu kita kecil
tapi kan,, "life is about to change"
kalo segalanya ga berubah, gimana sekolah kita yang dulu bisa maju..
sama halnya dengan diri kita sendiri,,
kalo kita gini2 aja dari jaman jebot ampe tua,
there's nothing we can get..

in a relationship,,
sebaik2nya pasangan itu bukan cuma nerima diri kita apa adanya,,
tapi bisa memotivasi kita untuk lebih baik lagi..
kalo pacaran ga bikin kamu jd org yang lebih baik,
ato even getting worse person,, u have to think it again..

sebagian dari diri kita emang perlu berubah,
mengikuti jaman, memperbaiki kelemahan..
tapi sebagian lagi,, teteplah jadi diri sendiri..
become "the best of me"
kayak lagunya Joey McIntyre..
"and I hope you'll always stay the same,
cause there's nothing about you I would change.."